Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Stadium General, Program Apoteker UII Hadirkan Presdir Deltomed Laboratories E-mail
Saturday, 25 February 2012

ImageProgram profesi apoteker Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UII melangsungkan studium general bagi mahasiswa baru apoteker angkatan ke-20 pada Sabtu, (25/02). Studium general yang dilangsungkan di Gedung Kuliah Umum Prof. Sardjito kampus terpadu UII tersebut mengambil tema “Membangun Farmaneurship Untuk Mendukung Peningkatan Martabat dan Kemandirian Bangsa dalam Persaingan Global”.

Ketua Program Profesi Apoteker UII Saepudin, M.Si, Apt  mengatakan mahasiswa baru program tersebut untuk tahun ajaran kali ini berjumlah 117 mahasiswa, 111 di antaranya dari program reguler dan 6 mahasiswa lainnya dari program double degree. Ia mengungkapakan mahasiswa yang hadir pada studium general ini sudah melewati seleksi yang sangat ketat. Untuk itu, ia berharap para mahasiswa yang masuk benar-benar memiliki basic pengetahuan dan mental yang siap untuk menempuh studi di program profesi apoteker.

Studium General kali ini mengahadirkan Presdir salah satu produsen obat herbal nasional Deltomed Laboratories, Drs. Nyoto Wardoyo, Apt. Ditemui di ruang transit, Nyoto Wardoyo, Apt mengatakan kehadirannya di UII sebagai narasumber juga merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaanya yang kian berkembang. Saat ini produk-produk kenamaan Deltomed Laboratories seperti Antangin, Antalinu dan yang terbaru OB Herbal Junior juga sudah banyak dikonsumsi masyarakat.

Nyoto Wardoyo menceritakan Deltomed mulai booming justru saat mulai terjadinya krisis moneter di Indonesia sekirar tahun 1997. Menurutnya, keunggulan perusahaanya yang semula berawal dari home industry tersebut  adalah pasokan bahan baku yang berasal dari sumber daya alam lokal. Oleh karena itu tidak terlalu kaget ketika terjadi krisis. Berkaca dari pengalaman itu, Nyoto berharap obat herbal Indonesia bisa leih berperan aktif.  

Studium General kali ini juga mengundang beberapa alumni yang sudah bekerja seperti, Yuni Darty, S.Si, Apt., yang saat ini bekerja di RSAL Surabaya dan Etik Riyani, S.Si, Apt., yang saat ini bekerja di BNI Life Insurance. TempatS bekerja kedua alumni ini menurut Ketua program,  Saepudin, M.Si, Apt memang tergolong unik. Ia berharap keduanya bisa memberi inspirasi bagi apoteker baru UII. “mudah-mudahan bisa menginspirasi anda untuk berkarir, menjadi apoteker tidak harus di apotek. Seperti alumni kita ini, satu bekerja di militer dan satunya lagi di perusahaan asuransi” paparnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!