Universitas Islam Indonesia

Dua Mahasiswa UII Ikuti Program Pertukaran Pemuda ke Jepang E-mail
Thursday, 03 May 2012
ImageDua mahasiswa UII dijadwalkan berangkat ke Jepang untuk mengikuti program pertukaran pemuda. Keduanya dinyatakan lolos seleksi program JENESYS, program yang mempromosikan pertukaran pemuda di kawasan Asia Timur (negara-negara ASEAN, Australia, China, India, Selandia Baru, dan Korea Selatan). Kedutaan besar Jepang telah mengkonfirmasi hasil seleksi tersebut pada April lalu.

Mahasiswa jurusan farmasi UII, Anggun Pramuda Wardhani, dan Arsitektur UII, Muhammad Kholif Lir Widyo Putro bersama puluhan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain yang lolos seleksi akan memenuhi undangan pemerintah Jepang. Mereka dijadwalkan akan mengunjungi universitas di Jepang, tempat penelitian, tempat bersejarah di Jepang, dan tempat-tempat lainnya.

Pemerintah Jepang menanggung biaya transportasi, akomodasi dan konsumsi selama mengikuti program. Melalui program yang rencananya akan dilaksanakan pada 8 Mei hingga 16 Mei 2012 ini, pemerintah Jepang berharap dapat memperdalam rasa saling pengertian di antara para remaja yang merupakan generasi penerus yang akan berperan penting di negara masing-masing.

Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec menyatakan UII sepenuhnya mendukung keberangkatan kedua mahasiswanya. “kami sangat men-support kegiatan semacam ini, bagaimanapun anda membawa nama UII di kancah Internasional” ungkapnya kepada Anggun dan Kholif saat berpamitan pada Rabu, (2/5) di dampingi Wakil Rektor III UII Ir. Bachnas, M.Sc.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
Tentang Universitas
Fasilitas Kampus
Pusat dan Departemen
Direktorat
Fakultas dan Program Studi
Laboratorium
Calon Mahasiswa
Kemahasiswaan
Beasiswa
Media Relations
Kontak
Direktori Web
Blog
Email
Peta Kampus
Peta Situs
Pemilu UII 2014